Exact and Language Comptetition MAN 2 Kudus

A. Latar Belakang

Disebut di dalam hadits Nabi “Menuntut ilmu wajib bagi kaum muslimin dan muslimat”, “tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Cina”, dan hadits ketiga “tuntutlah ilmu dari ayunan sampai liang lahat”. Dari beberapa hadits tersebut  jelas bahwa Islam sangat menekankan pada umatnya untuk belajar dan bekerja keras untuk menguasai ilmu pengetahuan baik pengetahuan keagamaan, pengetahuan IPTEK, kebahasaan  maupun pengetahuan sosial.

Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 2 Kudus adalah lembaga pendidikan menengah umum di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia, memiliki tekad untuk membekali para peserta didiknya untuk menjadi sosok santri yang intelek dan intelek yang santri. Upaya yang dilakukan adalah mengintegrasikan pewarisan nilai-nilai Islam dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan demikian akan muncul kepribadian yang Islami tetapi menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Untuk itu, madrasah ikut bertanggung jawab atas keberhasilan belajar siswa dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebagai wujud nyata peran madrasah tersebut, MAN 2 Kudus akan melakukan penelusuran dan pengujian prestasi melalui kompetisi bidang studi MIPA, bahasa Arab dan bahasa Inggris siswa-siswi SMP/MTs se Karesidenan Pati dan sekitarnya. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu mempersiapkan siswa-siswa SMP/MTs dalam menyongsong sukses Ujian Nasional tahun pelajaran 2012/2013 serta meningkatkan kompetensi bahasa asing

Untuk lebih detailnya silahkan kunjungi di web kami : http://elc.man2kudus.sch.id/

atau dapat di unduh di sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s