Doa-Doa Pra Kehamilan

  • Doa Memohon Keturunan bagi yang Sulit Punya Anak

Doa-doa di bawah ini adalah doa yang diucapkan oleh Nabi Zakaria a.s. ketika meminta keturunan. Pada saat itu, Nabi Zakaria a.s. telah berusia lanjut dan istrinya mandul. Akan tetapi, Allah Ta’ala mengabulkan permintaannya dan member mereka seorang putera bernama Yahya. Doa-doa Nabi Zakaria a.s. tersebut sebagai berikut:

رََبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذرِّيَة طََيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (Q.S. Ali Imron: 38)

رَبِّ اِنِّيْ وَهَنَ الْعَظْمُ مِنِّيْ وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْبًاوَلَمْ اَكُنْ بِدُعَاءِكَ رَبِّ شَقِيَّا  وَاِنِّيْ خِفْتُ الْمَوَالِيَ مِنْ وَّرَاءِيْ وَكَانَتِ امْرَأَتِيْ عَاقِرًافهَبْ لِيْ مِنْ لَدُنْكَ وَلِيًّا

“Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada-Mu, ya Tuhanku. Sesungguhnya aku khawatir terhadap mawali-ku sepeninggalku, sedang istriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putra.” (Q.S. Maryam: 4-6)

رَبِّ لاتَذرْنِيْ فرْدًاوَأنْتَ خَيْرُالْوَارِثِيْنَ

“Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri dan Engkau lah Waris Yang Paling Baik.” (Q.S. Al-Anbiya’: 89)

  • Doa Memohon Keturunan yang Shalih

رََبََّنَاهَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَاوَذرِّيَّاتِنَاقرَّةّ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

“Ya Tuhanku kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan-pasangan dan keturunan-keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” (Q.S. Al-Furqon: 74)

رَبِّ اجْعَلْنِيْ مُقِيْمَ الصَّلوةِ وَمِنْ ذرِّيَّتِيْ  رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.” (Q.S. Ibrahim: 40)

  • Doa Mohon Diberi Anak Laki-Laki

اَللّهُمَّ اِنِّيْ اُسَمِّيْ مَا فِيْ بَطْنِيْ / بَطْنِ زَوْجَتِيْ هذِهِ مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِيْ ذَكَرًا بِحَقِّ صَاحِبِ هذَااِْلإسْمِ الشَّرِيْفِ سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ صَلىَّ اللهُ عَليْهِ وَسَلمَ

“Ya Allah, sesungguhnya aku menamai anak dalam kandunganku/kandungan istriku ini dengan nama Muhammad. Maka jadikanlah ia lelaki dengan kebenaran (Nabi saw) yang mempunyai nama mulia ini, yaitu junjungan kita Muhammad saw.”

رَبِّ اِنِّيْ نَذَرْتُ لَكَ مَا فِيْ بَطْنِيْ مُحَرَّرًا فَتَقَبَّلْ مِنِّيْ اِنَّكَ اَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

“Ya Tuhanku,sesungguhnya aku menadzarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang shalih dan berkhidmat (di Baitul Maqdis).Karena itu terimalah (nadzar) itu dari padaku.Sesungguhnya Engkau lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. Ali Imron: 35)

Atau bisa juga membaca salah satu dari Asmaul Husna:

يَا أوَّلُ

sebanyak 40 kali selama 40 hari.

  • Doa Mohon Diberi Anak Perempuan

اَللّهُمَّ اِنِّيْ اُسَمِّيْ مَا فِيْ بَطْنِيْ / بَطْنِ زَوْجَتِيْ هذِهِ…….. فَاجْعَلْهُ لِيْ مَرْأَةً صَالِحَةً

“Ya Allah, sesungguhnya aku namai anak dalam kandunganku/kandungan istriku ini dengan nama (sebutkan nama yang dikehendaki), maka jadikanlah ia anak perempuan yang shalihah.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s