Open your mind to be success

Otak manusia terdiri dari otak kiri, otak kanan, dan otak bawah sadar, dan terdapat RAS sebagai filter dalam otak kita. Keseimbangan antara otak kanan dan kiri sangat penting. Tanpa keseimbangan antara otak kanan dan kiri maka kita akan menjadi manusia yang selalu perhitungan dan ketakuatan. Karena kita tahu bahwa otak kiri hanya digunakan untuk matematika atau perhitungan, menghafal, dan sebagainya. Serta otak kanan untuk nada, warna, dan sebagainya. Menyeimbangkan antara otak kanan dan kiri bisa dilakukan dengan senam otak.

Setiap manusia sebenarnya hampir sama seperti komputer yaitu ada yang di sebut dengan Software dan Hardware. dan semua Manusia mempunyai potensi yang sama. hanya saja, input yang berbeda-beda menyebabkan software otak berbeda, sehingga ada orang yang grafik hidupnya naik, datar, bahkan turun. Karena itu, ada 2 macam tipe orang, yaitu Fixed Mindset dan Growth Mindset.

Untuk mengubah diri menjadi Growth Mindset, diperlukan sebuah pembiasaan. mengutip penyampaian materi Bapak Muhammad Amin seorang motivator  dalam  seminar Motivasi di  MAN 2 Kudus, yang memberikan rumus “Bisa karena Biasa, dan Biasa karena Kebiasaan”.

Semoga ini bisa menjadi “starting point” bagi kita untuk terus maju dan sukses meraih prestasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s